Internet Sehat? Buat Apa?


Beberapa tahun kebelakang ini mungkin kita atau para pelajar sering banget denger tentang kampanye Internet Sehat, iya nggak? Sebenernya kalian tau ngga sih apa itu Internet Sehat? Apa sih kegunaannya buat diri kita? Yuk, dilihat yuk penjelasannya.

Internet Aman dan Sehat, adalah sebuah program yang digagas oleh pemerintah dalam hal ini yang berwenang yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau yang biasa kalian dengar dengan sebutan Kominfo RI. Gagasan ini dibuat karena semakin hari, semakin banyak pula masyarakat Indonesia bahkan anak di bawah umur yang mengakses konten tidak sehat di internet, kalian termasuk ngga? hehehe..

Melalui program ini, pemerintah berupaya menekan dan memperkecil jumlah situs-situs di internet yang mengandung konten-konten yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat Indonesia.

Para pelajar dan pemuda juga ikut serta lho, menjadi duta internet sehat di sekolah mereka masing-masing, atau mungkin kota mereka. Dengan adanya program ini semoga generasi muda Indonesia akan menjadi generasi yang dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dengan positif! Hidup generasi muda Indonesia! Sekian dulu ya artikelnya, sampai jumpa lagi, Jaa mata aimashou ne~
Previous
Next Post »
Thanks for your comment